Amazing Panggung Gembira 2021 Santri Akhir KMI 605 Morality Generation

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

Tirtaharja- Pondok Modern Daarul Abroor(PMDA) Kembali adakan salah satu agenda besar tahunan yang menjadi rutinitas pondok  Pagelaran Seni Akbar Panggung Gembira santri kelas 6 dan 5 Kulliyatul Muallimin Al-Islamiyyah(KMI) pada Senin malam 18/01/2021 Pukul 20.15 WIB.

Panggung Gembira 605 Morality Generation 2021 ini sempat diundur karena hujan yang turun sangat deras ditanggal 17 Januari 2021 malam,  Namun tak sedikitpun mematahkan semangat santri kelas 6 dan 5 KMI. Khususnya santri kelas 6 KMI sebagai panitia yang berjuang semaksimal mungkin dibantu para Ustadz dan Ustadzah dengan mencurahkan segala pikiran dan tenaga untuk mensukseskan acara besar ini. Mulai dari membuat background, mengumpulkan hal-hal yang dibutuhkan untuk mendirikan background, menghias panggung, membuat photo boot dan segala persiapan lainnya.

Alhamdulillah atas keberkahan dan keridhoan Yang Maha Kuasa Allah SWT. serta berkat doa, kerjasama, dan  perjuangan Panitia,  panggung gembira tahun ini dapat  berdiri kokoh dan megah serta terlaksana dengan  lancar dan meriah, meski ditengah-tengah masa pandemi covid-19 ini. Dan Alhamdulillah atas keberkahan dan keridhoan Allah SWT. pula dari cobaan yang diberikannya banyak memberikan i’itibar  bagi kita semua agar senantiasa bersabar dan pantang menyerah dalam mewujudkan hal yang kita inginkan serta menyadarkan kita semua bahwasannya yang paling berkuasa atas segalanya hanyalah Allah SWT.

Memang sedih dan kecewa dirasakan ketika acara PG ini harus ditunda menjadi tanggal 18 Januari 2021 malam. Tapi hal ini tidak menjadikan  masalah dan membuat semangat semakin berkobar hingga terwujudlah Panggung Gembira 2021 ini.

Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Al-Ustadz Muhammad Nurul Ni’am, S.Th.I, M.A, menyampaikan dalam sambutannya terkait betapa pentingnya adanya acara  panggung gembira bagi santri. ‘’Panggung gembira adalah salah satu bagian daripada Pendidikan yang harus ada di pondok. Karena dengan panggung gembira ini dapat membentuk sebuah mental dan karakter santri terutama santri kelas 5 dan 6 KMI’’. Tegas beliau.

Usai sambutan dari Pimpinan acara dilanjutkan dengan simbolis pembuka acara pada malam harii itu yang dilakukan oleh Ibu Hj. Emah(istri Alm. Ayahanda K.H Edi Sunari, B.A) dengan memukul alat musik gong diiringi dengan suara takbir bersama dan dilanjutkan dengan sidiq jari.

Acara berlanjut kepada inti dari acara yang dinanti-nantikan para penonton yaitu penampilan-penampilan. penampilan diawali grand opening yang menarik dan variatif sehingga menujukkan bahwa penampilan yang akan ditampilkan benar-benar variatif.

Panggungg gembira tahun ini bertemakan NUSANTARA, sehingga prtunjukan-pertunjukan yang ditampilkan adalah hasil dari kolaborasi berbagai macam seni, mulai dari seni suara, seni tari, seni theater ,drama, seni bela diri dan lain sebagainya yang merupakan  gabungan dari seni klasik(tradisional) dan modern yang dikemas secara apik dan menarik.

Panggung Gembira tahun ini juga banyak memberikan kesan yang baik bagi para penonton dan Alhamdulillah lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Pimpinan menilai secara keseluruhan penampilan pada malam itu baik. Tidak ada penampilan yang tidak menghibur.

Acara berakhir pukul 24.30 dilanjutkan dengan perfotoan dan evaluasi hasil penampilan PG malam itu oleh Pimpinan dan Pembimbing Panggung Gembira kelas 6 dan 5 KMI tahun ini.

Semoga dengan terselenggaranya Panggung Gembira 2021 MORALITY GENERATION 605 memberikan banyak manfaat bagi kita semua, dan bisa menjadi acuan dan patokan bagi generasi selanjutnya, serta memberikan inspirasi bagi para generasi penerus bangsa agar tetap cinta dengan budaya asli nusantara dan  terus berdakwah untuk meninggikan kalimatillah. 

Maju terus Pondok Modern Daarul Abroor dengan mendidik generasi masa depan yang cerdas , unggul, bermoral, kreatif, inovatif, dan tak berhenti untuk terus berkarya mewarnai dunia serta berkualitas. Aamiin Ya Robbal Alamiin.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X